Pelaksanaan UAS 2014 di SDN Sirnagalih Berjalan Tertib

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Pelaksanaan Ujian Akhir Smester (UAS) Ganjil di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berjalan tertib Jum’at, (12/12).
Kegiatan yang menjadi agenda smesteran itu, telah berlangsung enam hari dimulai dari Senin, 08 Desember hingga Sabtu, 13 Desember 2014.
Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih melalui salah seorang guru Ugan Sugandi menjelaskan, sambutan dari seluruh siswa tampak baik dalam mengikuti UAS tersebut. Hal itu, terbukti ketika siswa dalam mengerjakan soal yang di berikan oleh guru.” Sebanyak 149 siswa terdiri dari kelas satu hinga kelas enam yang mengikuti ujian tahun ini,” jelas Ugan kepada wartawan www.sukabumizone.com Jum’at, (12/12).
Dikatakan Ugan, selama proses ujian berlangsung pihak sekolah belum menjumpai kendala baik pada distribusi soal maupun pada siswa.” Kami prediksi sekitar 80 persen siswa SDN Sirnagalih nilainya diatas KKM. Sedangkan untuk siswa yang nilainya di bawah KKM pihak sekolah akan melakukan remidial,” tuturnya.
Lebih lanjut ia menjalaskan, sebelum ujian digelar pihak sekolah telah mempersiapkan dengan berbagai kegaiatan secara maksimal. Seperti, memberikan kisi-kisi soal pada siswa, mengintesifkan pembelajaran dan lain-lain. Sebab itu, ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan yang positif itu dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan merangsang giat belajar siswa.” Tentunya hal ini merupakan evaluasi untuk siswa dan barometer dalam mengetahui sampai sejauh mana pemahaman tentang bahan ajar yang diberikan oleh guru dalam satu smester ini,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...