PJU di Kabupaten Sukabumi Minim


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Seiring dengan banyaknya permohonan mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) yang diajukan tokoh masyarakat baik dari desa maupun Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga kini belum terealisasi dengan baik. Hal tersebut di lontarkan Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) PJU Endang Ruspita mengatakan, sepanjang 2014 pihaknya telah menerima permohonan dari semua elemen kurang lebih 700 titik untuk penerangan Jalan Nasional, Jalan Kabupaten serta Jalan Desa. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di 2015 mendatang Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi berencana akan memasang lampu penerangan jalan di 200 titik.” Hal ini kami lakukan bila anggarannya memenuhi target yang sudah di tentukan,” kata Endang kepada www.sukabumizone.com Senin, (15/12).
Sebelum pemasangan PJU tutur Endang, pihaknya akan menerjunkan tim khusus dari bagian teknis guna mengetahui lokasi yang layak untuk dipasang PJU.” Kami lakukan guna mendeteksi tempat rawan kecelakaan maupun kriminal. Tentunya, ini merupakan target utama,” sahutnya.
Ia berharap, kedepannya pemerintah terkait dapat segera membantu dengan cara mengucurkan anggaran untuk PJU.” Semoga di tahun 2015 mendatang pemerintah bisa lebih memahami kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...