Empat Kades di Sukabumi Jadi Korban Pencurian

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Empat orang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Cikembar dan Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, jadi korban pencurian beberapa waktu lalu. Dari informasi yang himpun, pencurian terjadi ketika para kades tersebut hendak mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD). Namun, saat melaksanakan Shalat Dzuhur di Masjid Alhapidiah Kampung Cikembar barang bawaan milik ke empat kades yakni, Kades Cibatu, Kades Parakanlima, Kades Sukamulya dan Kades Giriharja telah digasak maling.
Kepala Desa Parakanlima Beben Subeni menjelaskan, setelah melaksanakan Shalat Dzuhur ia melihat tasnya yang berada tepat dibelakangnya telah berantakan.” Saya kaget serta langsung ke belakang untuk memeriksa barang bawaan saya. Setelah dilihat ternyata seluruh barang berharga milik saya sudah hilang,” jelas Beben kepada www.sukabumizone.com.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cikembar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Endah melalui Kanit Reskrim, Hermansyah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari para Kades. Diantaranya, Kades Sukamulya hilang satu Handpone dan uang sebesar Rp. 1 Juta, Kades Parakanlima stempel, data desa dan uang sebesar Rp. 1,7 Juta serta Kades Cibatu hanya satu handpone.” Kerugian mencapai sekitar Rp. 6,5 Juta,” katanya.
Lebih lanjut Herman menjelaskan, dari semua Kades yang telah dicuri barang bawaannya hanya tiga desa yang melapor ke Polsek Cikembar.” Sebab, seorang kades berada di wilayah Warungkiara. Kini, kami tengah menyelidiki kasus pencuriaan ini,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...