Jalan Raya Suryakencana Cibadak Padat Merayap


“Jelang Libur Panjang dan Hari Natal”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Memasuki libur panjang arus lalulintas di Sukabumi Utara tepatnya di Jalan Raya Suryakencana Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menunjukan kemacetan. Namun, kondisinya masih padat merayap Kamis, (25/12).
Kepadatan arus lalulintas di jalan tersebut didominasi banyaknya mobil pribadi bernomor polisi Jakarta dan Bandung yang melintas di jalur utama tersebut. Selain itu, sejumlah bus dan angkutan umum yang hendak ke luar masuk terminal Cibadak juga sangat mengganggu aktivitas laju kendaraan.
Pelaksana Lalulintas Cibadak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupatan Sukabumi Doni Suhandi mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengamanan dengan menerjunkan 100 personil yang ditugaskan diwilayah rawan kemacetan. Diantaranya, Pasar Cicurug, Pasar Parungkuda, Pasar Caringin dan Pasar Cibadak.” Arus lalulintas saat ini jika dibanding tahun sebelumnya menurun hingga 40 persen,” kata  Doni kapada wartawan www.sukabumizone.com, Kamis, (25/12).
Menurutnya, kemacetan terjadi sepanjang dua sampai tiga kilo meter. Hal itu, dipengaruhi banyaknya sopir angkutan umum dan Colt Mini jurusan Bogor yang berhenti tak beraturan.” Untuk itu, kami himbau para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar mentaati tatatertib lalulintas,” tandasnya.
Di tempat berbeda Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cibadak Kompol Undang Deddy menjelaskan, pihaknya telah bekerja dengan semua elemen untuk melakukan pengamanan Oprasi Lilin Lodaya 2014 dan menjelang Tahun Baru 2015.” Sekitar 92 personil gabungan yang terdiri dari Polri dibantu LSM, TNI dan lainnya akan melakukan penertiban lalulintas,” ujarnya.
Ia menanbahkan, berkat kerjasama dari semua unsur semua kendala dapat diselesaikan dengan baik.” Kami menghimbau pada pengemudi agar budaya antri dapat ditingkatkan,” sahutnya. Bambang

Lihat Juga...