Kementerian Lingkungan Hidup Berikan Penghargaan


” Untuk Empat Sekolah di Kota Sukabumi “

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia berikan penghargaan pada empat sekolah di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dalam bidang lingkungan Adiwiyata. Penghargaan itu, diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Jakarta, Senin (25/12). Dari informasi yang di peroleh empat sekolah yan telah mendapatkan apresiasi itu. Diantaranya, Sekolah Dasar Brawijaya, Sekolah Menenah Pertama (SMP) SMP 4 Sukabumi, SMP 15 Sukabumi dan (Sekolah Menegah Atas (SMA) 1 Sukabumi. Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz lansung melakukan penerimaan penghargaan tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bahwa ada empat sekolah yang mendapatkan Adiwiyata.  Ia menilai dari ke empat sekolah tersebut telah berhasil dalam membentuk berbudaya lingkungan.” Penghargaan ini dapat memicu sekolah di Sukabumi untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata kepada wartawan Dudi .
Sebab itu, ia menganjurkan sejumlah sekolah di Sukabumi dapat menerapkan konsep berbudaya lingkungan serta dapat menjadi contoh untuk sekolah lainya.”Semoga para pelajar di sekolah dapat menjaga budaya hidup yang bersih, sehat dan menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya. ROL

Lihat Juga...