PLN Rayon Cikembar Jaga Keandalan Listrik


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Memasuki musim penghujan yang kerap menyebabkan listrik padam maka, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cikembar Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), terus menjaga kehandalan pasokan listrik. Diantaranya, memperbaiki sisi teknis dan non teknis.
Dari informasi yang tercatat di PT. PLN Rayon Cikembar angka gangguan terhitung per 31 Desember 2014 masih sama dengan bulan sebelumnya yakni, sebanyak delapan kali gangguan penyulang. Sementara, gangguan yang terjadi masih didomonasi faktor cuaca salah satunya adalah gangguan petir.
SPV Teknis PT. PLN Rayon Cikembar Eman menjelaskan, PLN terus berupaya maksimal untuk meminimalisir terjadinya gangguan.” Tingginya angka ganguan saat ini dipicu musim penghujan,” jelas Eman kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (02/01).
Lebih lanjut Eman mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan dalam meningkatkan keandalan seperti, melakukan pemangkasan pohon dekat jaringan PLN, memperbaiki titik sambung, melakukan kontrolen, mengganti komponen yang rusak dan sudah tua, pemasangan pentanahan untuk anti petir dan lain-lain.” Tentunya kinerja ini sudah menjadi agenda PLN sehingga, diharapkan dapat mengkikis angka ganguan,” tandasnya.
Eman menambahkan, dukungan dan partisipasi dari semua elemen sangat dibutuhkan demi menunjang keberhasilan PLN dalam meningkatkan keandalan pasokan listrik. Untuk itu, ia mengimbau bagi yang mempunyai pohon lebat dekat jaringan PLN agar merelakan pohonnya untuk dipangkas.” Selain itu, bagi pelanggan yang memiliki pohon lebat agar berkordinasi terlebih dahulu pada PLN. Sebab, apabila dipangkas sendiri sangat berbahaya bagi keselamatan pelanggan,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...