Jalan Rusak Di Gunungguruh Kerap Timbulkan Kecelakaan


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Kondisi jalan di Kampung Kararangge, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak parah. Sehingga menyebabkan pengendara kerap mengalami kecalakaan lalulintas, terutama bagi pengendara sepeda motor.
Ironisnya, perbaikan jalan yang pernah dilakukan hanya menambal badan jalan dengan pasir atau tanah. Sebab itu, baru beberapa hari dilakukan penambalan, jalan kembali berlubang dan berlumpur sehingga rawan kecelakaan.
Salah seorang warga Kampung Kararangge Rt 01/01 Uce (30) mengatakan, prihatin dengan kondisi jalan itu. Selain penuh lubang, lumpur serta kerikil juga kerap menimbulkan kecelakaan.” Sejak jalan rusak dan berlubang, banyak pengendara yang terjatuh dan mereka dirugikan karena kerusakan jalan menimbulkan kendaraan cepat rusak,” kata Uce kepada wartawan www.sukabumizone.com, Senin, (12/01).
Menurut Uce, jalan rusak kurang lebih sepanjang 20 Km ini telah belasan tahun belum pernah di perbaiki pemerintah seperti ada nya pengaspalan.” Ya, apabila diperbaiki paling hanya ditambal dengan tanah atau pasir,” tandasnya.
Di tempat yang sama salah seorang warga Kampung Kararangge Atih (40) menjelaskan, warga sudah berusaha mengajukan pada pemerintah terkait namun pemerintah tak kunjung memperbaikinya.” Sebab itu, sering terjadi kecelakaan bahkan saya sendiri pernah terjatuh di jalan ini. Kami harap pemerintah dapat segera mengaspalnya bukan hanya ditambal saja,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...