SDN II Parakanlima dan SDN Pasirbadak Siapkan Atlet FLS2N


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siapkan siswa sebagai peserta lomba pada  Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2015 tingkat kecamatan yang rencananya akan di gelar pada Februari 2015 mendatang. SDN II Parakanlima dan SDN Pasirbadak misalnya, yang terusmempersiapkan atletnya dengan latihan secara intens.
Kepala SDN II Parakanlima Jamaludin melalui salah seorang guru Asep Supandi mengatakan, sekolah yang berada beberapa meter dari jalan raya itu, akan mengikuti semua mata perlombaan dengan menerjunkan kurang lebih 30 siswa untuk semua cabang.” Dari semua mata lomba yang diunggulkan di SDN II Parakanlima adalah seni,” kata Asep kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (16/01).
Lanjut Asep, jauh -jauh hari pihaknya telah melakukan seleksi pada siswa untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan siswa ketika tampil di hadapan orang banyak.” Sebab, dalam seni siswa harus memiliki talenta khusus seperti, meniru suara kakek-kakek, hewan dan lain-lain,” ulasnya.
Ia merasa optimis dengan kerja keras dan disiplin maka, sekolahnya akan memperoleh peringkat terbaik pada pentas nanti.” Mudah-mudahan berkat kerjasama harmonis dengan semua pihak. Khususnya, warga belajar dengan orang tua siswa kami berharap sekolah ini dapat menyandang prestasi hingga masuk ke tingkat kabupaten maupun provinsi,” ujarnya.
Di tempat yang berbeda, Kepala SDN Pasirbadak Tati Sadarya melalui salah seorang guru Dadan mengatakan, dari semua kategori lomba yang akan diperlombakan pada pentas tahunan itu, sekolahnya hanya akan mengikuti beberapa mata perlombaan saja. Diantaranya, atletik, bulutangkis, sepak bola, catur, renang dan volly.” Kami telah mempersiapkan siswa secara matang dengan latihan sungguh-sungguh,” jelasnya.
Ia berharap, dengan latihan yang optimal dan semangat siswa dalam berlatih diharapkan dapat mendongkrak prestasi gemilang di sekolahnya.” Semoga dengan persiapan yang matang siswa yang kami bina selama ini dapat menyandang prestasi sehingga dapat mengharumkan nama baik sekolah,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...