SDN Parakanlima dan SDN 2 Panggleseran Latih Siswa Berbakat


“Persiapan O2SN 2015″
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Meyambut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamtan 2015, sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gali kemampuan siswa. Misalnya saja, SDN Parakanlima Kecamatan Cikembar dan SDN 2 Penggleseran Kecamatan Gunungguruh yang melatih siswa sebagai peserta terpilih dari jauh hari. Hal itu, dilakukan  agar lebih mematangkan kemampuan siswa yang akan diikut sertakan nanti.
Kepala SDN Parakanlima Dedi Subagjo melalui Guru Pembina Olahraga Sandi mengatakan, siswa yang telah dijaring sebagai peserta lomba di sekolahnya akan mengikuti beberapa perlombaan dibidang olahraga. Diantaranya, Sepak Bola, Volly, Tenis Meja, Catur dan Badminton.” Latihan telah berlangsung beberapa hari untuk memilih bibit unggul yang memiliki bakat. Sehingga, pola latihan yang intensif belum dapat dilaksanakan. Latihan saat ini hanya untuk melihat bakat siswa,” kata Sandi ketika dikonfirmasi wartawan www.sukabumizone.com, Sabtu, (17/01).


Di tempat yang berbeda Kepala SDN 2 Panggleseran Nanan Hilmansah menjelaskan, sekolah yang dipimpinnya akan mengikuti hampir semua perlombaan. Yakni, Volly, Takrau, Catur, Atletik, Sepak Bola, Menganyam, Pupuh, Sajak dan Dongeng.” Kami latih siswa di luar jam pelajaran oleh pembina khusus dibidangnya masing-masing dan untuk pembina seni kami mengambil ahli dari luar sekolah,” jelasnya.
Ia mengulas, pihaknya akan berusaha maksimal untuk meraih prestasi pada perlombaan nanti. Salah satunya mewajibkan program eskull pada peserta lomba dan memberikan binaan khusus. Selain itu, berkat kerja keras serta kerja sama yang terjalin baik antar guru pembina dengan siswa dapat memicu prestasi yang unggul.” Mudah-mudahan siswa dapat membawa nama baik sekolah ini, meskipun banyak kekurangan dalam segi sarana dan prasarana,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...