Musim Penghujan Rayon Cikembar Tingkatkan Kehandalan Listrik


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Mengantisispasi musim penghujan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cikembar Area Distribusi Jawa Barat Dan Banten (DJBB), terus menjaga kehandalan pasokan listrik dengan cara melakukan pemeliharaan jaringan secara intens. Hal itu, dilakukan PLN guna meminimalisir tingginya curah hujan yang kerap menimbulkan gangguan hingga mengakibatkan listrik padam.
Dari data yang tercatat di PT PLN  Rayon Cikembar terhitung per 31 Desember 2014 terjadi tiga kali gangguan penyulang.  SPV Administrasi Widianto mengatakan, angka gangguan yang terjadi di rayon tersebut di dominasi faktor cuaca. Seperti, petir, pohon lebat dan tua yang tumbang menimpa jaringan PLN, kelabilan tanah sehingga dapat menyebabkan tiang listrik tumbang.” Kami terus meminimalisir terjadinya gangguan dengan menjalin kerjasama dengan semua elemen,” kata Widianto kepada www.sukabumizone.com Senin, (02/02).
Demi meningkatkan pelayanan PLN agar maksimal tutur Widi. Pihaknya terus melakukan langkah preventif seperti, mengganti komponen PLN yang sudah tua dan rusak, memasang pentanahan untuk penangkal petir, memangkas pohon lebat yang dekat dengan media PLN degan jarak tiga meter, melakukan kontrolen dan lain sebagainya.
Ia menambahkan, semua usaha PLN tidak akan berjalan mulus tanpa ditunjang dengan partisipasi dari semua unsur. Khususnya bagi pelanggan yang memiliki pohon lebat dekat dengan jaringan PLN di anjurkan untuk dipangkas,” Selain itu, bagi pelanggan yang hendak memangkas pohonnya agar tidak dilakukan sendiri. Sebab, dapat membahayakan keselamatan,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...