Angka Gangguan di PT PLN Rayon Cibadak Nihil


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cibadak Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), berhasil tekan angka gangguan. Dari informasi yang diperoleh terhitung per 31 Januari 2014 gangguan penyulang hanya terjadi empat kali. Angka tersebut masih sama dengan bulan sebelumnya yakni empat kali gangguan. Keberhasilan itu merupakan hasil kerja keras petugas PLN dalam melaksanakan tugasnya dilapangan serta kerjasama harmonis dengan tim rekanan.
Manajer PT PLN Rayon Cibadak Wendi Ardial melalui Asisten Oprasional Distribusi Sirojudin menjelaskan, gangguan penyulang yang terjadi saat ini didominasi oleh binatang yang kerap melintas dijaringan PLN yang menjadi penyebabkan terjadinya gangguan hingga listrik padam. ” Diantaranya, Moka, Londok, Tupai dan lainnya. Jadi untuk saat ini faktor cuaca tidak begitu banyak mempengaruhi angka gangguan di rayon ini,” kata Sirojudin kepada wartawa www.sukabumizone.com Rabu, (04/02).
Lanjutnya, PLN terus berusaha maksimal untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan.” Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kami terus melakukan kontrolen, pemangkasan pohon lebat dekat dengan jaringan, mengganti komponen yang sudah tua dan rusak, memasang pentanahan untuk anti petir, memasang injuk dan lain sebagainya,” ujarnya.
Ia berharap, dukungan dari semua elemen terhadap kinerja petugas PLN dalam melaksanakan tugasnya terjalin dengan baik.” Apabila tidak ada dukungan dari semua pihak kinerja kami tidak akan berjalan baik. Misalnya, apabila pelanggan memiliki pepohonan lebat yang dekat dengan jaringan PLN agar merelakan pohon miliknya untuk dipangkas. Karena tidak dipungkiri sampai saat ini masih banyak pelanggan yang tidak merelakan pohonnya untuk dipangkas,” harapnya.  Bambang

Lihat Juga...