PT PLN Area Sukabumi Gelar Pasukan P2TL


SUKABUMI–  Menekan potensi energi lisrtik yang hilang (lossis) akibat teknis maupun non teknis, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), sigap Gelar Pasukan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) Rabu, (11/02/2015).
Kegiatan itu, dilaksanakan di halaman Gedung PT PLN Area Sukabumi serta dihadiri 103 petugas yang terdiri dari 40 regu gabungan dari seluruh rayon.
Humas PT PLN Area Sukabumi Deddy Kusnadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan tingginya angka lossis akibat teknis dan non teknis. ” Pelanggaran teknis masih ngetren di otak-atik Kwh. Sementar itu, lossis akibat non teknis masih dipengaruhi kerusakan pada matrial PLN. Itu yang masih mendominasi penemuan kami saat ini,” kata Deddy kepada www.sukabumizone.com.
Ditanya mengenai pencapaian PLN dalam menurunkan angka lossis? Ia menjawab, PLN pada 2014 lalu telalah menurunkan angka lossis hingga 9,21 persen dari target yang diberikan sebanyak 8,86 persen. ” Dan di 2015 ini kami memiliki target sebesar 8,29 persen. Untuk itu mudah-mudahan dengan gelar pasukan seperti ini target dapat tercapai secara maksimal,” tandasnya.
Lanjut Deddy, gelar pasukan P2TL juga sebagai ajang evaluasi kinerja petugas. ” Dimana kami dapat melihat kesiapan mereka disisi peralatan, etika, dan wawasan dalam melakukan tugasnya di lapangan,” tuturnya.
Seluruh petugas berkomitment tutur Deddy, untuk memperkecil angka susust di 2015. ” Selain itu, kami kembali menegaskan tentang keamanan, keselamatan, dan kesehatan (K3) dalam bertugas,” paparnya. Restu

Lihat Juga...