Kembali Marak, Calo Pasang Baru Listrik di Sukabumi


SUKABUMI–PT PLN Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) kembali dihadapkan dengan masalah baru. Kali ini, PLN harus mengimbau seluruh calon pelanggan pasang baru agar tidak terbujuk oknum PLN yang menawarkan jasa lebih cepat dan mudah dalam proses pemasangan listrik.
Bahkan, dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com, para calo nekat melakukan pencurian Kwh meter di rumah-rumah yang telah lama tidak ditempati pemiliknya. ” Lalu mereka kembali menjualnya kepada para calon pelanggan pasang baru,”kata Humas PT PLN Area Sukabumi Deddy Kusnadi saat disambangi di ruang kerjanya Rabu, (11/02/2015).
Lanjut Deddy, penemuan kasus tersebut di PT PLN Rayon Sukabumi Kota saja kurang lebih ada 40 kasus. ” Mungkin apabil dikumpulkan dari data di seluruh rayon akan lebih banyak,” tandasnya.
Ia tidak memungkiri bahwa para calo pasang baru diindikasikan merupakan komplotan yang telah mahir dibidang ilmu kelistrikan. Sehingga, mereka mampu memasang dan membongkar  Kwh.” Namun, kami jamin mereka hanya oknum bukan karyawan PLN atau rekananan. Sebab, jika kami menemukan karyawan PLN yang melakukan pelanggaran maka, kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi yang berat,” ujarnya.
Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat sebagai calon pelanggan PLN berhati-hati dan jagan tergiur bujuk rayu para calo yang tidak bertanggungjawab. ” Lebih baik tempuh jalur yang jelas. Apabila, pelanggan membutuhkan pasang baru mendaftarlah melalui call center 123 atau hubungi kantor PLN terdekat,” pungkasnya. Sep

Lihat Juga...