O2SN 2015 Disambut Ratusan Siswa SD di Gunungguruh


GUNUNGGURUH — Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikuti perlombaan Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D) Tingkat Kecamatan 2O15.
Acara yang mendapatkan sambutan antusias dari semua warga belajar itu, di buka resmi Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Gunungguruh di pusatkan di dua titik. Yakni, di Gedung SDN 3 Gunungguruh dan Gedung SDN I Gunungguruh.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Jamaludin S. Pd mengatakan, kegiatan yang menjadi agenda tahunan itu, ditujukan untuk seleksi siswa berbakat baik dibidang akademik maupun non akademik untuk di ikut sertakan pada pentas tingkat kabupaten.” Selain itu, perlombaan ini sebagai tolak ukur pada keberhasilan siswa dan guru dalam melakukan proses pembelajaran,” kata Jamaludin kapada www.sukabumizone.com Selasa, (17/02).
Dalam pentas siswa berbakat ini semua element telah dilibatkan. Diantaranya, UPTD Pendidikan Kecamatan Gunungguruh, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan semua guru yang ada di Kecamatan Gunungguruh. Selain itu, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan semua pihak dalam meningkatkan kualiatas mutu pendidikan seperti melakukan pemantapan kapada siswa yang mendapatkan kejuaraan.” Untuk itu diharapkan prestasi siswa yang tengah di seleksi saat ini bisa masuk pada tingkat kabupaten serta provinsi bahkan nasional,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...