Cuaca Ekstrim, Sebabkan Gangguan di PT PLN Rayon Cibadak


CIBADAK — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cibadak Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), minimalisir gangguan akibat cuaca ekstrim. Dari data yang tercatat sepanjang Januari 2015 telah terjadi tiga kali gangguan penyulang yang mayoritas akibat faktor cuaca seperti hujan deras disertai angin kencang, petir dan lainnya.
Petugas Operasi Distribusi Teknik Gangguan PT PLN Rayon Cibadak, Sirojudin mengatakan, pihaknya memiliki target dalam satu tahun gangguan yang terjadi jangan melampaui batas yakni sebanyak 37 kali gangguan. ” Tentunya ini menjadi tantangan bagi kami,” kata Sirodjudin kepada www.sukabumizone.com Rabu, (18/2/2015).
Antisipasi terjadinya gangguan akibat cuaca ujar Sirojudin, PLN melakukan preventif seperti ROW, pemasangan arde, prisai, menganti kompone yang sudah rusak serta tua dan lain sebagainya. “ROW ada kendala. Salah satunya banyak pohon mahuni yang tinggi dan sulit untuk dipangkas sehingga perlu tambahan alat,” tandasnya.
Ia menhimbau, kepada pelanggan yang memiliki pohon lebat dekat jaringan PLN agar merelakan pohonnya di panggkas. Sebab, distribusi listrik tidak boleh terganggu oleh kepentingan pribadi. ” Listrik merupakan kepentingan umum dan kebutuhan pokok bagi masyarkat. Sehingga, dapat mempermudah langkah PLN dalam melalukan antisipasi terjadinya gangguan,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...