PT PLN Rayon Cikembar Kerahkan Tim Gabungan


” Perangi Angka Gangguan ”
CIKEMBAR–PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cikembar, Area Sukabumi, Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), tingkatkan keandalan pasokan listrik. Hal itu dilakukan, sebagai salah satu upaya PLN dalam mengantisipasi gangguan yang kerap menyebabkan listrik padam.
Dari informasi yang diperoleh, sejak Jum’at, ( 27/2/2015) lalu, PT PLN Rayon Cikembar terus melakukan pangkas pohon atau Right Of Way (ROW) di tiga kecamatan. Diantaranya, di Kecamatan Cidadap, Sagaranten, dan Curug Kembar Kabupaten Sukabumi.
“Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dari Jum’at sampai Selasa, (3/3/2015) nanti. Sementara, tim Pelayanan Teknik (Yantek) se-PT PLN Rayon sampai hari ini berada di Cikarang dan akan dilanjutkan hingga esok harinya dibantu dengan tim gabungan PT PLN Area Sukabumi,” kata Manajer PT PLN Rayon Cikembar Ristanto Sapto Nugroho melalui SPV Administrasi Widianto kepada www.sukabumizone.com (2/3/2015).
Selain itu, setiap akhir tahun tutur Widianto, PT PLN selalu menambah posko pelayanan. Dan hingga tahun ini jumlah posko di PT PLN Rayon Cikembar sebanyak enam posko. ” Di tahun sebelumnya hanya ada empat posko dan telah ditambah dua titik yakni di Kecamatan Cidadap dan Cidolog,” tuturnya.
Menurutnya, dengan demikian diharapkan keadalan pelayanan kepada pelanggan dapat tercapai secara maksimal. ” Itu yang selalu menjadi target dari PLN,” ujarnya.
Sementara itu, alasan ROW lebih diprioritaskan di tiga kecamatan tadi adalah tingginya angka gangguan akibat pohon di wilayah tersebut. ” Sebab, penyulang yang cukup panjang dengan melewati hutan sehingga kerap menimbulkan listrik padam,” tandasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, selain ROW PLN tidak henti-henti melakukan perbaikan dari sisi teknis maupun non teknis. Seperti, melakukan pemasangan Spenjol, pemasangan pentanahan, malakukan kontrolen, mengganti komponen PLN yang rusak dan tua.” Hal ini sudah menjadi agenda kinerja kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan PLN,” tuturnya.
Ia mengulas, partisipasi dan dukungan dari semua elemen sangat di butuhkah untuk menunjang keberhasilan PLN dalam meningkatkan keandalan pasokal lisrik. Untuk itu, ia mengimbau pada pelanggan apabila memiliki pohon lebat yang dekat dengan jaringan PLN agar merelakannya di pangkas.” Tak dipungkiri masih banyak pelanggan yang tidak merelakan pohonnya di pangkas. Padahal, hal ini dapat mengganggu jaringan PLN. Sebab itu, kami mohon demi kelancaran semua pihak pelanggan agar bisa merelakan pohonnya di pangkas,” pungkasnya. Sep

Lihat Juga...