DPD KNPI Kab. Sukabumi Dorong Pembentukan Perda Olahraga

a98e5d15b6934ee6e4f147612d8131a6_xl

SUKABUMI KAB – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus mendorong pembentukan Peraturan Daerah (Perda) olahraga sebagai payung hukum pembinaan dan pengembangan olahraga yang hingga saat ini belum dibentuk. “Maka dari itu, kami mengadakan seminar peduli olahraga dengan dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), anggota DPRD dan Koni,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Nasrudin kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (05/08).

Seminar ini lanjut Nasrudin, merupakan salah satu dorongan pada pemerintah maupun legislatif agar secepatnya dilahirkan Perda olahraga. “Hari ini draf sudah dilayangkan KONI, mudah-mudahan dapat segera terlelisasi sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” ulasnya.

Dengan adanya Perda olahraga akan sangat membantu para atlet untuk lebih meningkatkan prestasi. “Semisal, dari penghargaan atlet berprestasi dan sarana tempat latihan yang memadai diatur dalam Perda olahraga,” ujarnya.

Perda olahraga tersebut nantinya diharapkan menjadi payung seluruh cabang olahraga dalam meningkatkan mutu prestasi. “Dengan demikian, Kabupaten Sukabumi ke depan tetap mampu bersaing dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional, bahkan di kancah internasional” harapnya.

Sementara, pemberi materi kegiatan Win Soehardjo memaparkan, Perda tersebut dinilai sangat penting dan strategis dalam meningkatkan prestasi olahraga di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. “Banyak potensi olahraga di Sukabumi. Seperti, riam jeram, atletik, silat dan lain sebagainya yang harus dikembangkan hingga berprestasi,” singkatnya. Bambang

Lihat Juga...