Penculik Jadikan Pengemis Anak Korban Penculikan di Sukabumi

758a3389efb46e106c29158d84a48457_xl

SUKABUMI – Sejumlah Anak yang menjadi korban penculikan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dijadikan pengemis oleh penculiknya. Hal tersebut, terungkap dari korban penculikan yang telah berhasil ditemukan pada Jumat, (14/10) pagi.

Kapolsek Cisaat, Kompol Warsito menjelaskan, korban yang sudah berhasil ditemukan yakni Sultan Alisahbana bin Uyung (10). Sementara, Farhan salah satu korban diantaranya sampai saat ini masih dalam proses pencarian. “Dari pengakuan korban, ia dipaksa untuk mengemis oleh pelaku penculikan. Pelaku infomasinya pernah ditangkap dalam kasus yang sama dan telah menjalani hukuman di Cianjur,” kata Warsito.

Lanjut Warsito, polisi kini berupaya memburu pelaku dan menemukan satu korban lainnya. Proses pencarian dengan melibatkan aparat kepolisian di Cianjur. “Saat ini Polisi masih memburu pelaku penculikan,” ulasnya.

Salah seorang anak korban penculikan, Sultan menerangkan, ia dibawa penculik pada saat bermain dipinggiran rel kereta api dekat rumahnya di Cisaat. Menurutnya, ia bersama dengan temannya Farhan diminta untuk mengemis atau meminta uang kepada warga yang dilintasi mereka. “Pada saat diculik, pelaku mengganti namanya menjadi Idam. Sementara Farhan diganti menjadi Adik serta pelaku disebut ayahnya. Selepas mengemis, para korban diharuskan menyerahkan uangnya tersebut kepada pelaku,” terangnya. Rol

Lihat Juga...