Reses Anggota DPR RI Komisi XI Hergun Serap Aspirasi Warga Sukabumi

e10563e7c17de516da6affac7a41e627_xl

KABANDUNGAN – Kegiatan silaturahmi sekaligus reses Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan Dapil Jawa Barat IV ke Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, disambut antusias kalagan masyarakat Jum’at, (12/08). Selain reses, Legilator ini juga meninjau bantuan pembangunan fasilitas saluran pipanisasi air bersih sepanjang 3,7 Km yang di bangun oleh program Bina Lingkungan atas usulan dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan juga memberikan santunan berupa sembako bagi warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, hingga mengakibatkan dua rumah ludes di lalap si jago merah.

Politisi dari Partai Gerindra itu, terlihat akrab dengan masyarakat Kecamatan Kabandungan dalam menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan dan persoalan yang dihadapi masyarakat dan di hadiri, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kabandungan, Camat, muspika dengan harapan dapat diperjuangkan oleh anggota DPR RI ini.

Kepala Desa Cihamerang Dedi Hermawan mengatakan, bahwa cukup banyak aspirasi dari warga yang merupakan salah satu wilayah perbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang berada di pelosok Kabupaten Sukabumi ini, sehingga butuh perhatian khusus dari eksekutif dan legislatif di pusat. “Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Heri Gunawan yang telah menyempatkan dirinya secara langsung turun ke Desa Cihamerang beserta rombongan. Saya berharap dalam kegiatan reses Anggota DPR RI Heri Gunawan ini dapat memperjuangkan aspirasi warga seperti, fasilitas infrastruktur, pembangunan pasar tradisional, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk menunjang sarana dan prasaran pendidikan serta peningkatan perekonomian warga melalui pertanian,” kata Dedi kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (12/08).

Dari semua poin aspirasi warga lanjut Dedi, infrastruktur jalan merupakan poin yang sangat penting bagi perkembangan dan kemajuan perekonomian masyarakat Desa Cihamerang. “Desa Cihamerang memiliki luas tanah sekitar 3.700 heketar dan 90 persen bermata pencaharian sebagai petani. Sementara, jalan yang berstatus kabupaten yang kerap dilalui warga dengan panjang 27 Km kondisinya rusak berat. Hampir seluruh badan jalan tampak berlubang dan apabila musim hujan selain licin juga banyak kubangan air. Sehingaa jika tidak hati-hati pengendara yang melintasi dapat menimbulkan kecelakaan, “tandasnya.

Hal senada di katakan warga Kampung Citugu RT 06/RW 01 Desa Cihamerang Abaj menjelaskan, cukup banyak permasalah di Desa Cihamerang mulai dari infrastruktur jalan, kekurangan air bersih danlainya. “Warga Desa Cihamerang banyak bergelut di bidang pertanian dan perkebunan. Kami ingin jalan ini bisa beraspal sehingga masyarakat bisa membawa hasil bumi ke kota untuk di jual dengan barang dagangan mulus. Untuk itu, jika jalan ini diperbaiki tentu dapat menunjang kesejahtraan ekonomi warga, ” sahutnya.

Anggota DPR RI Komisi XI Heri Gunawan Dapil Jawa Barat IV menjelaskan, kegiatan ini selain silturahmi untuk bertatap muka langsung mendengarkan aspirasi masyarakat juga untuk melakukan peninjauan pada program yang di usulkan dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan pada pembangunan pipanisasi air bersih. “Kami mengawasi beberapa program yang sudah di laksanakan untuk membantu warga. Seperti,  pembangunan pipanisasi dan repitalisasi pasar desa. Apa program yang sudah kami gulirkan ini benar bermanfaat bagi warga apa tidak. Ternyata warga antusias mendapatkan bantuan pipanisasi air bersih ini. Untuk itu, kami berharap warga dapat menjaga bantuan yang sudah dibangun dan dapat memeliharanya. Sementara untuk pembangunan pasar desa rencanaya, pada September 2016 mendatang akan di bangun dengan anggaran dari Kementrian melalui Diskoperindag Kabupaten Sukabumi, ” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...