Hergun: Basuki Tjahaja Purnama Harus Diadili

heri-gunawan
SUKABUMI – Adanya tuntutan Masyarakat Sukabumi untuk menegakan hukum seadil-adilnya terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Pemerintah pusat dan pihak Kepolisian, mendapat perhatian serius Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Partai Gerindara, Heri Gunawan. Ia berjanji akan menindak lanjuti serta mengawal aspirasi Masyarakat Sukabumi. Pasalnya, aspirasi yang disampikan masyarakat demi keutuhan NKRI yang didalamnya terkandung makna saling menghargai dan menghormati antar umat beragama. “Percayakan, semuanya pada penegak hukum. Kita yakin, hukum tidak tumpul ke atas. Para penegak hukum dituntut agar bisa menegakan hukum dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok,” kata Heri kepada wartawan belum lama ini.

Sebagai warga Sukabumi, sudah seharusnya ia mampu mengawal dan merealisasikan semua aspirasi masyarakatnya. Apalagi ia merupakan perwakilan di DPR RI yang mewakili masyarakat Sukabumi. “Saya tinggal dan asli warga Sukabumi. Jadi Anggota DPR RI di pilih orang Sukabumi. Saya siap, menampung aspirasi warga Sukabumi,” terang pria yang lebih akrab disapa Hergun tersebut.

Hergun mengaku, semua aspirasi yang disampikan oleh masyarakat Sukabumi bertujuan sangat baik. Dimana, akibat ulah Ahok tersebut kerukunan antar umat beragama dapat terganggu serta memecah belah persatuan dan kesatuan. “Dengan mengadili Ahok kesatuan antar umat beragama akan kembali harmonis. Karena, dasarnya kita sudah harmonis,” ujarnya.

Menurutnya, keseriusan Pemerintah pusat untuk melakukan penindakan terhadap penistaan Agma yang telah berdampak pada terpecahnya persatuan dan kesatuan bangsa. Presiden RI sudah meminta nasehat kepada semua pihak termasuk kepada Prabowo Subianto. “Mari kita tunjukan pada dunia, umat Islam adalah umat yang cinta damai dan Agama Islam menjadi rahmat untuk semuanya. Semuanya sepakat Ahok harus diproses sesuai undang-undang yang berlaku,” tandasnya.

Lanjut Hergun, pihaknya tidak akan melakukan intervesi mengenai demo 4 November 2016 yang akan diikuti masyarakat Sukabumi di Jakarta. Akan tetapi, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Sukabumi untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. “Silahkan berdemo di Jakarta. Tapi ingat, tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk ke untuhan NKRI. Jangan anarkis yang dapat merugikan kita semua,” imbaunya. Sep

Lihat Juga...