Harga Bawang Merah dan Cabai Berangsur Turun

SUKABUMI KOTA — Setelah sebelumnya sejumlah harga komoditas sayur sempat melonjak. Seperti, di harga komoditas cabai rawit dan bawang merah di Kota Sukabumi, Jawa Barat kini berangsur turun dalam beberapa hari terakhir ini.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna mengatakan, penurunan harga kedua komiditas itu dikarenakan adanya peningkatan jumlah pasokan ke pasar tradisional.

“Dari pantauan harga bawang merah saat ini dijual Rp44 ribu atau turun sebesar 8,3 persen dibandingkan pekan lalu yang mencapai Rp48 ribu setiap kilogramnya. Sementara, harga cabai rawit merah mengalami penurunan harga sebesar 8,3 persen atau sebesar Rp5 ribu dari harga pekan lalu Rp60 ribu menjadi Rp55 ribu per kilogram,”katanya.

Walaupun harga sudah berangsur turun tutur Ayep, tetapi masih tinggi. Ia berharap, pasokan kedua komoditas ini semakin stabil agar harga kembali normal. “Bagaimanapun bawang merah dan cabai rawit saat ini sudah menjadi komoditas utama kebutuhan pokok masyarakat khususnya untuk bumbu dapur. Kami terus memantau setiap perkembangan harga, karena masih berfluktuasi serta beberapa komoditas masih ada kenaikan,” pungkasnya. FS

Lihat Juga...