Jalan Babakan Mirip Kubangan Kerbau, PP PAC Cikembar Lakukan Pengurugan

ppCIKEMBAR – Puluhan warga yang tergabung dalam wadah organisasi Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cikembar bergotongroyong perbaiki Jalan Raya Babakan di Kampung Gangkenari, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, jalan yang berstatus kabupaten tersebut sudah beberapa tahun rusak berat hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah. “Saya inisiatif dengan mengurug jalan dengan sirtu,” kata Ketua PP PAC Cikembar, Yosep A S kepada www.sukabumizone.com, Rabu, (30/11).

Semenjak jalan ini rusak lanjut Yosep, tak dipungkiri banyak pengendara yang mengalami kecelakaan. Sebab, selain banyak lubang yang menganga juga apabila turun hujan jalan tersebut dipenuhi lumpur hingga mirip kubangan kerbau. “Sebanyak 10 anggota diterjunkan untuk melakukan penguruga jalan,” ujarnya.

Pihaknya, mengadakan perbaikan jalan untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan berlalulintas. Adapun anggaran yang diambil yakni dari uang kas PP PAC Cikembar. “Satu dam truk sirtu disiapkan untuk pengurugan jalan yang berlubang sehingga apabila turun hujan lumpur tidak akan menggenang,” ujarnya.

Yosep menambahkan, dengan adanya pengurugan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalan. Tak hanya itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat segera memperbaiki jalan rusak tersebut. “Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Pemkab Sukabumi secepatnya harus memperbaiki jalan rusak ini,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...