Akibat Diterjang Angin Kencang Bangunan TK di Sukabumi Ambruk

ilustrasi-angin-kencangSUKABUMI — Tiga ruangan kelas Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Annuriyah Jalan Goalpara Km 3 Cikaret, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kerusakan dan satu ruangan kelas atapnya ambruk akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (03/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua Yayasan TK Annuriyah, Arif Hermawan menjelaskan, pada saat kejadian, wilayah di sekitar bangunan TK tengah diguyur hujan deras disertai angin kencang. Dampaknya, tiga ruangan kelas mengalami kerusakan cukup parah. “Beruntung, peristiwa ini terjadi pada sore menjelang malam hari sehingga tidak ada siswa yang menjadi korban,” kata Arif.

Biasanya, pada siang hingga sore hari bangunan TK tersebut digunakan untuk kegiatan belajar anak madrasah diniyah (MD). Sementara, pada pagi harinya ruangan kelas digunakan belajar siswa TK yang berjumlah sebanyak 35 orang. Insiden tersebut menyebabkan proses belajar mengajar siswa TK dan MD menjadi terganggu. “Sementara waktu siswa terpaksa belajar di ruangan guru yang bangunannya terpisah dari ruangan kelas yang ambruk,” pungkasnya. Rol

Lihat Juga...