BNNK Sukabumi Terus Berupaya Menekan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

bnnk-sukabumiSUKABUMI – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat, terus berupaya menekan kasus penyalahgunaan narkoba dengan sejumlah program yang digulirkan. Misalnya saja, gerakan khotbah Jum’at dengan tema stop narkoba yang sudah dilaunchingkan di Ujung Genteng beberapa hari lalu. “Kegiatan ini serentak akan dimulai pada minggu ke tiga setiap bulan nya di 5000 Mesjid se kabupaten,” kata Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Deni Yus Danial kepada www.sukabumizone.com, Selasa, (13/12).

Kegiatan tersebut lanjut Deni, salah satu bentuk Pemberantasan, Penggunaan dan Pemberantasan Gelap Narkoba (P4GN) untuk meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba. “Pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan langkah terdepan yang sangat penting untuk menyikapi ancaman kejahatan narkoba,” ujarnya.

Adapun, tujuan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yakni agar memperkuat sistem daya tahan masyarakat yang meliputi aspek biologis, psikologis, sosiologis dan teologis sebagai faktor proteksi terhadap pemicu gejala potensial terjadinya penyalahgunaan narkoba. “Begitu pentingnya upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Program P4GN harus berorientasi pada upaya memperkuat sistem daya tahan atau imunitas masyarakat yang diselenggarakan secara komperhensif, continue serta menggunakan berbagai metode,” tandasnya.

Tak hanya itu tambah Deni, pihaknya juga harus melakukan pendekatan paling efektif secara bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah tanpa kecuali. “Hal ini, demi mewujudkan Sukabumi lingkungan bersih penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...