Kota Sukabumi di Guncangkan Gempa 5 SR

ilustrasi-gempaSUKABUMI — Wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, digunncang getaran gempa pada Selasa (13/12) petang. Tetapi, sebagian warga tidak merasakan getaran gempat tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa tersebut mempunyai kekuatan 5 SR dan terjadi pukul 18.28 WIB. Lokasi gempa berada pada koordinat 7.43 LS dan 106.51 BT, 72 kilometer Barat daya Kota Sukabumi dengan kedalaman 89 kilometer. “Saya tidak merasakan getaran gempa, tapi informasinya ada gempa di pusat Sukabumi,” kata Kurnia (31) salah seorang warga Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Hal serupa diakui warga lainnya Khaerul (26). guncangan gempa tidak terasa karena mungkin kecil kekuatannya. Sehingga pada saat gempa terjadi warga masih beraktivitas seperti biasa. “Saya juga tidak merasakan adanya gempa,” akunya.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami menjelaskan, informasi adanya gempa berasal dari Early Warning System (EWS) gempa. Namun, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. “Saat ini petugas masih memantau dampak gempa di lapangan. Kami harap ketika ada laporan gempa maka bisa ditangani dengan cepat.” singkatnya. Rol

Lihat Juga...