Dua Kecamatan Sukabumi Dipasang Instalasi Air Akibat Rawan Kekeringan

ilustrasi kekeringanSUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi dan American Red Cross (ARC) akan memasang instalasi air di dua kecamatan yang rawan kekeringan. Pasalnya, pemasangan sarana tersebut guan memudahkan warga dalam memperoleh air berseh khususnya ketika musim kemarau.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana menjelaskan, tahun ini, di Jawa Barat ada lima daerah yang mendapatkan bantuan pemasangan instalasi air. “Diantaranya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang serta Kabupaten Garut,” kata Atep kepada wartawan.

Khusus di Sukabumi, upaya pemasangan instalasi air ini akan dilakukan dikawasan yang kerap mengalami kesulitan air di musim kemarau. Yakni, Kecamatan Bantargadung dan Palabuhanratu. “Saat ini, aparat di kecamatan akan menentukan desa mana yang akan mendapatkan bantuan,” ualsnya.

Pemilihan desa ini lanjut Atep, dengan melibatkan unsur pemerintah desa dan tokoh masyarakat. Nantinya, akan dibentuk tim kecil untuk merumuskan konsep pemberdayaan dan pengerjaan pembuatan instalasi air berupa pipanisasi, toren, dan sumur bor. “Sejumlah tahapan tersebut diharapkan bisa rampung pada akhir pekan ini,” tandasnya.

Targetnya, pada Senin (30/01) nanti pemasangan instalasi air sudah bisa dibangun. “Sehingga keberadaan instalasi air tersebiut bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. Rol

Lihat Juga...