Jembatan Penghubung Parungkuda dan Ciambar Ambruk

jembatan-ambrukSUKABUMI — Jembatan penghubung antar Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk Selasa, (24/01).
Akibatnya, kendaranaan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas. Diduga, ambruknya jembatan tersebut akibat wilayah tersebut diguyur hujan. “Namun, penyebab pasti ambruknya jembatan harus ditelusuri lebih lanjut. Sebab, penyebab ambruknya jembatan bisa diakibatkan faktor usia atau kekuatan jembatan yang berkurang,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisti, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada wartawan Selasa, (24/01).

Sementara, penyebab lainnya bisa karena meluapnya aliran sungai. Petugas BPBD telah dikerahkan di lokasi jembatan untuk mengecek kejadian tersebut. “Dalam peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada warga yang menjadi korban,” ulasnya.

Menurutnya, jembatan tersebut saat ini dalam posisi ambruk di bagian tengah. Jembatan itu terang dia berada di lintasan jalan kabupaten. ” Ambruknya jembatan menyebabkan aktivitas warga di sana menjadi terhambat,” tutupnya. Rol

Lihat Juga...