Pasca Perusakan Pos TNI AU, Kawasan Ujunggenteng Sudah Kondusip

 

UjunggentengSUKABUMI — Pasca peristiwa Pos TNI Angkatan Udara (AU) di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diamuk massa pada Sabtu (11/02) malam. Kini, kondisi kawasan Ujunggenteng sudah kondusif, warga pun beraktivitas seperti biasa. Sebelumnya, warga mengamuk dan merusak Pos TNI AU di Ujunggenteng, Sukabumi pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya, bangunan Pos TNI AU mengalami kerusakan.

Dari informasi yang diperoleh Polres Sukabumi, peristiwa amuk massa tersebut berawal dari perselisihan seorang anggota TNI AU dengan warga setempat. Sekitar pukul 17.00 WIB, anggotaTNI AU berpapasan dengan seorang warga. Keduanya mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan. Saat berpapasan, warga tersebut melintasi genangan air dan cipratannya mengenai anggota TNI AU. Diduga, karena tidak terima maka oknum TNI menganiaya pengendara motor tersebut.

Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib mengatakan, informasi ini menyebar di masyarakat sehingga menyebabkan amuk massa di Pos TNI AU yang ada di Ujunggenteng.”Saat ini kondisi di Ujunggenteng sudah kondusif,” kata Ngajib kepada wartawan.

Keadaan yang kondusif tersebut, sudah berlangsung sejak pukul 21.00 WIB. Saat ini petugas kepolisian tetap melakukan pemantauan dan penjagaan di wilayah itu. Hal ini, untuk menjaga kondisi keamanan setelah kejadian tersebut. “Kondisi pada Minggu pagi pun dilaporkan masih kondusif dan warga beraktivitas normal seperti hari-hari biasa,” pungkasnya. Rol

Lihat Juga...