IMWI Sukabumi Godok Mahasiswa Jadi Agent Of Change

IMG-20170304-WA0016SUKABUMI – Puluhan calon mahasiswa yang tergabung dalam wadah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, ikuti Campus Orientasi Program (COP) yang diselenggarakan Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) Sukabumi di Hotel Agusta Jalan Cikukulu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan tersebut, digelar selain memberikan arahan juga untuk menyelaraskan presepsi calon mahasiswa sehingga dapat menjadi Agent of change, Social control dan Iron stock.

Ketua PWI Kota Sukabumi Achmad Rayadi mengatakan, wartawan yang mendapatakan beasiswa disarankan agar dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik. Sehingga, dapat memenuhi persyaratan Dewan Pers. “Selain itu, dengan dilanjutnya kejenjang lebih tinggi diharapkan seluruh wartawan akan mampu bersaing dimasa mendatang,” kata Rayadi ketika sambutannya.

Rektor IMWI Sukabumi, Fahrurrazi menerangkan, kedisiplinan merupakan salah satu pilar kesuksesan. Maka, seluruh mahasiswa harus mengikuti alur yang diberlakukan IMWI. Sementara, sedikit perbedaan antara kelas unggulan dengan eksekutif. “Untuk kelas unggulan ada rangkayan emosional question, sosial question dan kinetik question. Ini yang akan dikembangkan sehingga akan mendapatkan perlakuan sedikit berbeda semisal mendapatkan akses kerja. Bagi kelas eksekutif, karena notabenenya sudah memiliki pekerjaan jadi kami tidak tanggungjawan untuk mengakses kerjakannya ,” terangnya.

Penasehat Yayasan Wiyata Indonesia, Dadang Hendar mengulas, beasiswa ini diberikan tidak secara gratis sebab wartawan harus membantu mempublikasikan seluruh program yang diluncurkan IMWI. “Tak hanya itu, karena di Kabupaten Sukabumi merupakan daerah berpotensi wisata yang harus dikembangkan dan dikelola dengan baik,  sehingga kami butuh pran aktif media untuk membantu semua itu,” singkat Dadang yang juga sebagai Ketua PHRI Kabupaten Sukabumi. Bang

Lihat Juga...