Pemkab Sukabumi Persiapkan Geopark Ciletuh Menuju UGG

IMG-20170314-WA0015SUKABUMI — Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus melakukan upaya untuk persiapan Geopark Ciletuh Palabuhanratu menuju Unesco Global Geopark (UGG). ” Pemkab telah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari membahas infrastuktur akses jalan nasional menuju objek wisata tersebut,” kata Dana Budiman Kepala Disparbudpora Kabupaten Sukabumi di sela rapat evaluasi di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (14/03).

Rapat evaluasi dilakukan, guna membahas persiapan Geopark Ciletuh. Setelah ini, akan implementasikan program tersebut sehinhga ketika ada penilaain dari Unesco persiapan sudah siap. “Setelah dilakukan rapat evaluasi kami akan mengetahui sejauh mana persiapan untuk pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu menuju UGG,” ujarnya.

Dengan persiapan yang matang, pihaknya optimis UGG akan terwujud sesuai harapan. Taman bumi Geopark Ciletuh, nantinya objek wisata tersebut bukan hanya dapat memanjakan pengunjung melalui keindahan alamnya saja, tetapi harus ada keterlibatan masyarakat dalam menjaga keindahan alam tersebut. “Disinilah pentingnya kerjasama antar pemerintah dengan masyarakat sekitar menuju Goepark Internasional,” tandasnya.

Sementra itu Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, pemerintah melakukan persiapan tiada lain untuk mengevaluasi mempersiapkan Geopark Palabuhabratu dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh perangkat daerah. “Kami akan terus berupaya maksimal agar Geopark Palabuharatu dapat menyandang prestasi dalam UGG nanti. Untuk itu, kami akan terus melakukan pembenahan mulai dari sarana dan prasarana, insfratuktur di paparnyasata tersebut,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...