Bangub 2016 Direalisasikan Desa Bojongraharja

IMG-20170315-WA0020CIKEMBAR — Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil mengalokasikan Bantuan Gubernur (Bangub) 2016 senilai Rp. 50 juta untuk pembangunan rabat beton sepanjang 150 meter dengan lebar tiga meter. “Dengan pengerjaan selama lima hari. Alhamdulillah pembangunan saat ini sudah sudah seratus persen,” kata Kepala Desa Bojongrajarja Sudarmat melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Taufik Hidayat kepada www.sukabumizone.com, Rabu, (15/03).

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini jalan tersebut sudah dapat dimanfaatkan warga sekitar. Namun, Desa Bojongraharja masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera disikapi. “Karena di desa ini masih banyak jalan yang perlu diperbaiki,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan memprioritaskan bantuan pemerintah untuk pembangunan jalan. Sebab menurutnya, jalan merupakan salah satu kepentingan warga untuk lebih meningkatkan ekonomi dan yang lainnya. “Maka, kami tidak hanya akan mengandalkan anggaran dari pemerintah. Namun, akan meminta bantuan pada pihak perusahaan yang berada di wilayah ini, khususnya untuk pemeliharaan jalan gang,” ujarnya.

Ia berharap, pihak perusahaan dapat membantu untuk memelihara jalan lingkungan yang kerap dilalui karyawan sehingga pemerintahan desa bisa fokus terhadap pembangunan yang lain. “Kami harap, ke depan CSR dari perusahaan bisa direalisasikan untuk pembangunan inspratuktur jalan,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...