Jalan Babakan Mirip Kubangan Kerbau, Puluhan Pengendara Jadi Korban

Jalan babakanCIKEMBAR – Belasan Kilometer (KM) Jalan Babakan, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak berat. Akibatnya, belasan pengendara roda dua kerap menjadi korban.

Dari informasi yang dihimpun www.sukabumizone.com, sedikitnya 15 pengendra setiap harinya yang menjadi korban akibat terpleset hingga jatuh. “Setiap harinya belasan sampai puluhan yang menjadi korban. Meski, sampai saat ini belum memakan korban jiwa tetapi jika tidak secepatnya diperbaiki tak menutup kemungkinan korban akan terus berjatuhan,” kata salah seorang pengendara roda dua, Yandi (26) kepada www.sukabumizone.com, Rabu, (22/3).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini puluhan sopir Angkot jurusan Panggleseran-Bojonglopang serta warga setempat akan melakukan pemblokiran jalan. “Informasinya bulan ini warga dan sopir Angkot akan melakukan aksi,” tandasnya.

Sementara, salalah seorang warga Kampung Mekarjaya, Desa Sirnaresmi, Ai (30) menerangkan, jalan mirip kubangan kerbau tersebut sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini. Namun, hingga kini masih belum ada perbaikan dari pemerintah. “Bahkan kurang lebih lima tahun jalan ini belum pernah diperbaiki,” terangnya.

Lebih lanjut Ai menjelaskan, apa bila musim penghujan, lumpur menggenang di badan jalan karena tidak adanya saluran drainase. Hal ini yang mengakibatkan banyanya korban berjatuhan karena terpleset dan terprosok ke dalam lubang sebab tak sedikit lubang yang menganga. “Kami harap, pemerintah dapat secepatnya memperbaiki jalan ini demi keselamatan dan kenyamanan pengendara,” harapnya. Bambang

Lihat Juga...