Akhirnya Maitimo Gabung ke Persib

Gelandang Timnas Senior Raphael Maitimo saat bertanding melawan Kamboja di stadion Delta Sidoarjo, 25/09/14. Skor Akhir 1-0 untuk Indonesia. Farid Fandi/Jawa Pos

Gelandang Timnas Senior Raphael Maitimo saat bertanding melawan Kamboja di stadion Delta Sidoarjo, 25/09/14. Skor Akhir 1-0 untuk Indonesia. Farid Fandi/Jawa Pos

Setelah Carlton Cole resmi diperkenalkan, Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim, akhirnya buka suara soal kepastian bergabungnya Raphael Maitimo ke Persib Bandung. Perekrutan terhadap Maitimo jadi pemain terakhir dalam daftar belanja Persib jelang bergulirnya Liga 1 musim 2017 mendatang. Zainuri mengatakan bahwa pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah positif bergabung ke Persib.
“Maitimo sudah positif bergabung dengan Persib. Dia jadi pemain lokal terakhir yang kita rekrut untuk kompetisi Liga 1,” ungkapnya.
Ya, eks. PSM Makassar dan Arema itu akan menjadi rekrutan pemain lokal terakhir Maung Bandung untuk kompetisi musim  2017 ini. Ia sekaligus bakal diperkenalkan klub kepada Bobotoh Minggu (2/4) nanti dalam launching tim di Stadion Siliwangi Bandung.
“Maitimo akan kita kenalkan pada Bobotoh Minggu (2/4) saat launching Persib. Jadi hari Minggu besok Maitimo sudah jadi bagian Persib,” lanjutnya.
Maitimo adalah rekrutan kesembilan Persib musim ini jelang musim 2017. Sebelumnya terdapat nama Imam Arief, Achmad Jufriyanto, Supardi, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Matsunaga Shohei, Michael Essien dan Carlton Cole.
Pemain berusia 33 tahun itu sudah sejak lama dikaitkan dengan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman, dimulai dari keinginan sang pemain berkostum Persib musim lalu. Namun, saat itu manajemen masih belum memberikan tanda untuk merekrut pemain naturalisasi berdarah Maluku- Belanda itu.
Los Galacticos Indonesia kini menyemat kepada tim Persib. CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, sifat jor-joran Persib musim ini tidak lepas dari maksud utama, yakni mempertahankan gelar juara.
“Satu yang utama, kita mendatangkan dua pemain dunia–membawa Essien dan Carlton–yang pasti ingin Persib juara tahun ini. Ya itu, sebenarnya tujuan kita pengen juara liga musim ini,” ungkap Teddy kepada wartawan di Graha Persib.
Materi pemain yang terbilang paling mentereng di semua lini, target juara menjadi hal pasti yang mesti diraih Persib musim ini. Patut ditunggu bagaimana Janur meracik materi timnya musim ini dengan gemerlap pemain bintang.(sz)

Lihat Juga...