IMWI dan PWI Kota Sukabumi Realisasikan Gerakan Indonesia Bersih

IMG-20170331-WA0021-1“Peringati HUT Kota Sukabumi ke-130”

SUKABUMI — Ratusan mahasiswa Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, Jawa Barat, menggelar gerakan Indonesia bersih dengan memungut sampah di sejumlah tempat dan fasilitas umum. Hal tersebut, dilakukan dalam memeringati hari jadi Kota Sukabumi Minggu, (2/4) mendatang. “Gerakan Indonesia bersih ini salah satu program yang dituangkan dalam Intruksi Presiden (Inpres) nomor 12 tahun 2016 tentang gerakan nasional repulusi mental yang harus dilakukan sebagai warga negara,” kata Ketua Yayasan Wiyata Indonesia, Maria Wiyata kepada www.sukabumizone.com, Jumat (31/3).

Kegiatan ini lanjut Maria, sudah berjalan sejak 2006 lalu. Targetnya, selain kebersihan pribadi pihaknya juga menginplementasikan kebersihan dilingkungan. Karena, menurutnya saat ini sampah menjadi salah satu problem di Sukabumi. “Sementara, pemerintah terus berupaya meningkatkan bidang pariwisata untuk membantu perekonomian. Namun, apabila kondisi sampahnya seperti ini tidak mungkin tercapai,” tuturnya.

IMG-20170331-WA0007-1Maka, IMWI dan PWI Kota Sukabumi kini menjadi inisiator kebersihan sehingga masyarakat bisa melihat bagaimana kebersihan itu sangat bermanfaat bagi lingkungan. “Semoga gerakan ini menjadi kegiatan rutin yang terjadwal serta mampu menggerakkan berbagai elemen masyarakat untuk berpartisipasi bersama kami dalam mewujudkan Sukabumi bersih dan asri,” ujarnya.

Ketua PWI Kota Sukabumi, Ahmad Rayadi mengulas, lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat. Kendati demikian, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan saat ini masih kurang. “Dengan terselenggaranya gerakan ini, diharapkan mampu mendongkrak kesadaran masyarakat,” singkatnya. Bambang

Lihat Juga...