Lagi Persib Gaet Pemain Berlebel Bintang

Carlton Cole akhirnya resmi diperkenalkan pada publik di Graha PERSIB, Kamis (30/03).

Carlton Cole akhirnya resmi diperkenalkan pada publik di Graha PERSIB, Kamis (30/03).

Beberapa hari menjelang launching Tim, Minggu (2/4). Persib Bandung akhirnya memperkenalkan rekrutan teranyar Carlton Cole yang pernah memperkuat West Ham United sudah tiba di kantor PT Persib Bandung Bermartabat untuk menjadi bagian Persib Bandung mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2017.

Mantan striker tim nasional Inggris hasil didikan akademi Chelsea itu merupakan rekrutan masif kedua Maung Bandung setelah gelandang asal Ghana, Michael Essien, yang pernah merumput bersama Chelsea, Real Madrid dan AC Milan.

Setelah menjalani berbagai proses, Cole akhirnya resmi diperkenalkan pada publik di Graha PERSIB, Kamis (30/03).

“Dia (Cole) datang Senin malam, Selasa kita negosiasi, Rabu medical test dan hasilnya lulus, ia siap bergabung dengan Persib,” terang Teddy Tjahjono CEO PT Persib Bandung Bermartabat. Sebelum bertolak ke Bandung, Cole sempat dikaitkan dengan klub semi profesional Inggris yang berkompetisi di Ryman League Premier Division.

Pengoleksi tujuh caps internasional Inggris dalam rentang 2009-2010 ini akan menggunakan nomor punggung 12 di Persib.

“Saya butuh tantangan baru, dan tidak ingin lagi main di Liga Inggris. Saat Michael Essien gabung ke sini, saya mulai tertarik dengan Indonesia. Lalu datang tawaran dari Persib yang merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Saya akhirnya memutuskan gabung dengan Persib,” tutur Cole. (sz)

Lihat Juga...