Pembangunan Pabrik Bintonik di Cibatu Menuai Pro dan Kontara

Pembangunan-Pabrik-Bintonik-di-Desa-Cibatu

SUKABUMI– Pembangunan Pabrik Bintonik di Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus berjalan. Namun, pembangunan pabrik tersebut menuai pro dan kontra warga.

Salah seorang warga Kampung Cibatu Kecamatan Cikembar Asep mengatakan, pembangunan pabrik tersebut cukup dinantikan warga. “Ya, mudah-mudahan kami bisa bekerja di pabrik itu,”kata Asep kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Ia pun mengakui, tidak sedikit warga justru mengkhawatirkan dampak buruk dari keberadaan pabrik tersebut. “Karena dari isu yang beredar katanya mau dijadikan tempat pengolahan bahan kimia. Tapi itu juga belum jelas kebenarannya kan,”tuturnya.

Berbeda halnya dengan tanggapan salah seorang warga Kampung Padabeunghar RT 02/01 Desa Padabeunghar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Misna megaku, sejumlah warga di kampung tersebut justru mengkhawatirkan dampak pembangunan pabrik tersebut. “Saat ini kami sedang merasaka dampaknya. Yaitu, dampak erosi yang akan merusak sawah kami,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Pengawas dan Penanggungjawab Pembangunan Pabrik Bintonik Faujan menjelaskan, dengan adanya pabrik akan membantu mengurangi angka pengangguran khusunya di Desa Cibatu. ” Kami harap warga tidak berperaduga negatif,” singkatnya. Sep

Lihat Juga...