Di Gunungguruh, Ratusan Pengendara Terjaring Razia

Belasan terjaring razia“Kesadaran Pengendara Masih Minim”

 

GUNUNGGURUH – Puluhan pengendara roda dua dan roda empat kembali terjaring Operasi Simpatik yang digelar Jajaran Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Sukabumi Kota di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Senin, (10/4).

Mayoritas, pelanggaran yang  menyebabkan pengendara terkena razia yakni tidak memiliki kelengkapan surat berkendara. Seperti, SIM, STNK serta pengendara tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Kanit Turjawali Polres Sukabumi Kota, Ipda R. Panji Setiaji menerangkan, Operasi Simpatik tersebut dilakukan selain untuk menekan angka kecelakaan juga untuk menekan aksi Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) diwilayah hukumnya. “Operasi ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Sementara, sebanyak 20 personel yang diterjunkan,” kata Panji kepada www.sukabumizone.com, Senin, (10/4).

Panji menilai, saat ini kesadaran pengendara akan keselamatan dalam berkendara, kelengkapan surat dan bayar pajak kendaraan masih minim. Hal tersebut terbukti, masih banyaknya pengendara yang terjaring razia. “Saat ini sebanayak 22 STNK dan 12 SIM yang berhasil ditilang,” ujarnya.

Panji menghimbau, pengendara baik roda dua maupun roda empat agar dapat mematuhi aturan lalulintas dan membawa kelengkapan surat kendaraan. “Kami harap dangan digencarkannya operasi ini akan dapat menekan angka kejahatan dan tingkat kecelakaan di Sukabumi,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...