Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Kota Sukabumi Terendam Banjir

IMG-20170411-WA0011“Akibat Drainase Tersumbat Sampah”

SUKABUMI — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, menyebabkan sejumlah rumah warga, Hotel Raharja serta Rumah Aspirasi (RAI) Heri Gunawan (Hergun) terendam banjir Selasa, (11/4).

Banjir yang merendam puluhan rumah warga tersebut, akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak pukul 13.00 WIB. Ditambah, drainase ditepi jalan yang tersumbat sampah

sehingga air meluap masuk dan menggenangi rumah warga. “Ketinggian banjir kurang lebih 60 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa,” kata Dadin salah seorang Tim Rumah Aspirasi Heri Gunawan kepada www.sukabumizone.com, Selasa (11/4).

Meski sebagian rumah sudah terendam, warga tampak memilih bertahan di rumah masing-masing, sambil menunggu air surut. Warga juga waspada dan memantau ketinggian air yang saat ini masih meluap. “Setiap hujan deras selalu terjadi banjir,” paparnya.

Kendati demikian, jika masalah sampah tidak secepatnya disikapi pemerintah. Tak menutup kemungkinan banjir tersebut akan terus melanda setiap turun hujan. “Kami harap, pemerintah bisa cepat tanggap untuk menyikapi permasalahan ini,” tuturnya.

Kerugian akibat banjir tersebut disinyalir mencapai hingga puluhan juta. Sebab, tak sedikit kendaraan yang terendam. Bambang

Lihat Juga...