Jokowi Minta Pembangunan Tol Bocimi Dikebut Dipercepat

SUKABUMI– Pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mendapat sorotan serius dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginstruksikan pembangunan ini secepatnya selesai. Hal ini disampaikan Jokowi setelah mendapatkan masukan terkait pembangunan infrastruktur, saat kunjungan kerjanya ke Jawa Barat. Ia meminta, agar pembangunan bandara Kertajati pun ditargetkan dapat selesai pada akhir 2018 atau pada 2019.

“Saya mendapatkan masukan dari Wakil Gubernur mengenai Airport Kertajati yang berjalan, berjalan baik tapi kurang cepat. Itu yang mau saya dorong supaya lebih cepat, sehingga 2019 bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai,” kata Jokowi, berdasarkan rilis resmi Istana belum lama ini.

Jokowi menilai pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) diperlukan lantaran waktu tempuh Jakarta-Sukabumi yang berjarak sekitar 110 km itu membutuhkan waktu enam hingga sembilan jam.

“Jarak pendek tapi waktu tempuhnya sangat jauh sekali. Enam sampai sembilan jam. Ini juga akan saya dorong agar lebih dipercepat,” kata Jokowi. net

Lihat Juga...