Wisatawan Tertarik Obyek Wisata Pegunungan di Sukabumi

ilustasi-Taman-Nasional-Gede-Pangarango
SUKABUMI — Obyek wisata pegunungan di Sukabumi Jawa Barat, terbukti menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagian warga yang hendak menghabiskan liburan panjang. Misalnya saja, kawasan pegunungan dibawah kaki Gunung Gede. Dari data yang tercatat di Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP), jumlah pengunjung yang datang ke wisata pegunungan mengalami peningkatan.

“Umumnya wisatawan berkunjung ke kawasan air terjun Curug Cibeureum yang berada di kawasan TNGGP. Pengunjung yang datang pada musim libur panjang ini kebanyakan adalah rombongan keluarga,” ,’’ ujar Kepala Resor Selabintana Sukabumi, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP), Dadi Haryadi belum lama ini.

Menurutnya, mereka berasal dari sekitar Sukabumi dan sebagian lainnya dari Jakarta. Selain mengunjungi lokasi wisata air terjun Curug Cibeureum, banyak juga warga yang melakukan pendakian melalui resor Selabintana.

“Namun pendakian melalui jaur ini sangat ekstrem dibandingkan dengan pintu masuk Cibodas dan Gunung Putri yang berada di Kabupaten Cianjur. Tidak semua pendaki atau pengunjung rekreasi minat khusus bisa melalui jalur tersebut,” tuturnya. net

Lihat Juga...