Puluhan Siswa SDN 1 Mangkalaya Antusias Ikuti Ujian Praktek

20170421_085351-1GUNUNGGURUH — Sebelum menyambut ujian nasional para siswa diwajibkan mengikuti ujian praktek terlebih dulu, dimana ujian praktek tersebut sebagai salah satu syarat kelulusannya nanti. Seperti halnya di SDN 1 Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, (22/4).

Ujian tersebut, berlangsung selama satu minggu dengan beberapa mata pelajaran yang diujikan. Hal tersebut dilakukan guna meberikan nilai tambah pada setiap siswa kelas enam. “Sebanyak 71 siswa yang saat ini tengah mengikuti ujian,” kata Kepala SDN 1 Mangkalaya, Mamat melalui salah seorang guru Titim Fatimah kepada www.sukabumizone.com.

Ujian praktek ini lanjut Titim, selain untuk memberikan nilai tambahan juga untuk membentuk keterampilan siswa sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Alhamdulillah selama proses ujian ini seluruh siswa dapat mengikuti dengan sangat antusias. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kemampuan siswa baik dalam menggeluti seni musik maupun belajar bisa maksimal,” paparnya.

Adapun, siswa yang saat ini belum bias mengikuti ujian praktek dengan alasan tertentu, maka nantinya akan mengikuti ujian praktek susulan. “Kami optimis semua siswa saya akan lulus semua dengan nilai yang memuaskan,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...