Jelang Simpatik 55, Ribuan Masa dari Sukabumi Akan Ikut ke Jakarta

images(8)SUKABUMI — Ribuan massa yang tergabung dalam sejumlah ormas Islam di Sukabumi, Jawa Barat, akan mengikuti aksi simpatik 55 pada Jumat (5/5). Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak penegakan hukum yang adil dalam penanganan kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Sejumlah massa dari Sukabumi yang akan bergerak ke Jakarta. Diantaranya, Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Mujahid Penegak Ajaran Allah dan Rasul (Gempar).

Ketua DPW FPI Kota Sukabumi Fathurrahman memaparkan, massa akan berangkat ke Jakarta karena panggilan hati nurani dan illahi. Jumlah massa yang akan ke Jakarta minimal sebanyak 1.000 orang. “Keberangkatan ke Jakarta dengan menggunakan kendaraan bus dan mobil pribadi,” papar Fathurahman kepada wartawan di sela-sela demo massa menuntut Ahok dihukum berat di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi Kamis (4/5).

Smentara, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gempar KH Ece Suhendar Muhammad Algifari menjelaskan, pada aksi simpatik 55 Gempar akan menerjunkan lascar dan jemaahnya terutama dari Jabar, Banten, dan DKI Jakarta. “Perkiraan massa sekitar 6.000 massa yang ke Jakarta,” jelasnya.

Khusus Kota/Kabupaten Sukabumi, jumlah massa yang berangkat diperkirakan sekitar seribuan orang. “Pada Kamis ini pun ujar dia Gempar sudah membuka posko di Masjid Istiqlal di Jakarta untuk menyambut massa yang datan dari luar daerah,” pungkasnya. Rol

Lihat Juga...