Belasan Siswa SMKN 1 Gunungguruh Terserap Industri

20170510_123746GUNUNGGURUH — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar kelulusan Kamis (10/5).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri dari berbagai tamu undangan. Diantaranya, orang tua siswa, unsur muspika, kepala desa, dan lain sebagainya hingga acara tampak meriah. “Adapun kreasi siswa yang ditampilakan misalnya saja, festival band, pencaksilat dan lainnya,” kata Wakil Kesiswaan SMKN 1 Gunungguruh Supani Kastro kepada www.sukabumizone.com.

Jumlah siswa yang saat ini mengikuti kelulusan lanjut Supani, yakni sebanyak 242 siswa. Namun, beberapa siswa tidak mengikuti karena tengah melakukan pendidikan untuk bekerja di beberapa peruaahaan. “Kurang lebih 14 siswa yang berhasil terserap langsung industri,” ulasnya.

Supani menambahkan, SMKN 1 Gunungguruh akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusan agar seluruh siswa ke depan dapat terserap lebih banyak lagi. “Kami akan berupaya meningkatkan kedisiplinan siswa untuk mampu bersaing dalam dunia kerja,” tukasnya. Bambang

Lihat Juga...