Beberapa Tahun Tak Keluarkan CSR, Warga Padabeunghar Lakukan Audiensi

20170523_111256 (1)“Perusahaan Sanggupi Salurkan CSR Rp 35 Juta/bulan”
JAMPANGTENGAH — Keluhan warga Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terkait tidak adanya kontribusi yang diberikan perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak. Kini, dikabulkan pihak perusahaan. Pasalnya, sejumlah perusahaan yang berada diwilayah desa tersebut dari pertama berdiri tidak ada Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan. “Sementara, dapak yang dari perusahaan tersebut jelas sangat dirasakan warga,” kata Penjabat Sementara Desa Padabeunghar, Deni Sutisna kepada www.sukabumizone.com, Selasa, (23/5).

Misalnya saja lanjut Deni, pencemaran lingkungan dan jalan diwilayah cepat rusak karena banyaknya kendaraan dari perusaan yang mengangkut bahan baku. “Tak hanya itu, akibat getaran dari mesin yang dioperasikan perusahaan banyak tembok rumah werga retak,” ujarnya.

Otomatis, hal tersebut menjadi keluhan warga Desa Padabeunghar. “Saat kami berusahaa mempasilitasi antar warga dan perusahaan untuk mencari solusinya. Alhamdulillah perusaan dapat menyanggupi ajuan dari warga,” paparnya.

Hasil dari audiensi tersebut tambah Deni, setiap bulannya belasan perusahaan menyepakati untuk memberikan CSR nya sebesar Rp 30 juta. Sedangkan, untuk kesehatan sebesar Rp 5 juta. “Tetapi, jika musim hujan perusahaan hanya akan memberikan Rp 20 juta,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...