Polsek Gunungguruh Buru Kawanan Perampok Rumah Anggota Polres Sukabumi

GUNUNGGURUH – Anggota Polsek Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memburu kawanan perampok yang merampok rumah anggota Polres Sukabumi di Kampung Kutamaneuh.

“Kami masih mencoba memintai keterangan dari istri anggota Polres Sukabumi yakni RH (35) terkait perampokan itu tapi masih trauma sehingga belum bisa memberikan keterangan, karena saat kejadian ia ada di rumahnya yang beralamat di Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, serta suaminya tengah piket di kantornya,” kata Kapolsek Gunungguruh Ipda Yudi Wahyudi di Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, perampokan ini terjadi pada Jumat, (26/5) sekitar pukul 02.30 WIB. RH yang tengah tertidur di kamarnya mendengar suara mencurigakan dari ruang tengah, ia terkejut saat kawanan perampok bercadar tersebut tengah mengobrak-abrik seisi rumahnya.

Karena panik korban pun teriak, kawanan perampok yang mengetahui pemilik rumah terjaga langsung masuk ke kamar sambil menodongkan golok serta senjata tajam lainnya serta mengambil perhiasan emas seperti kalung, cicin RH serta uang tunai sekitar Rp10 juta.

Mendengar terikan korban, tetangga korban pun langsung berdatangan ke rumah anggota polisi ini, namun kawanan perampok itu cepat melarikan diri. Akibat perampokan ini total kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Yudi mengatakan diduga sebelum melakukan aksinya perampok itu sudah mengincar dan mempelajari seluk beluk rumah korban. “Kami masih menyelidiki kasus perampokan ini dan sudah membentuk tim untuk segera menangkap para pelaku,” tambahnya. net

Lihat Juga...