Digerakkan Pemuda Sukabumi Pasar Ramadhan Diserbu Pembeli

SUKABUMI — Lokasi pasar Ramadhan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole yang menonjolkan kuliner hasil pembangunan pemuda karang taruna di Kota Sukabumi menjadi pusat perhatian. Apalagi, di pasar tersebut juga menawarkan beragam makanan untuk berbuka puasa.
Keberadaan pasar ini mulai ramai dikunjungi warga sekitar pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa.

“Pasar Ramadhan ini awalnya bertujuan menggerakkan atau memberdayakan pemuda dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Lurah Kebonjati Fajar Nugraha.

Pembukaan pasar Ramadhan, ujar dia, telah dikoordinasikan dengan aparat di tingkat RT maupun RW, masyarakat yang ingin berdagang, serta pemilik toko yang ada di depan lokasi pasar.

Menurutnya para pedagang awalnya berjualan di sejumlah titik serta dikhawatirkan mengganggu kelancaran lalu lintas. Namun lanjut dia kini pemuda di karang taruna melakukan penataan agar pedagang berjualan di lokasi yang ditetapkan.

Hasilnya, para pedagang kini berderet secara teratur serta tidak menganggu arus lalu lintas. Di sisi lain, lanjut dia, penataan ini memudahkan warga untuk membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Ada dua hal positif dengan penataan ini yakni pemuda bergerak ke arah positif serta perekonomian masyarakat bisa berputar,’’ tuturnya

Salah seorang warga Sukabumi Indah Mentari (26 tahun) mengatakan, keberadaan pasar Ramadhan yang menjual kuliner khas Sunda ini cukup menarik. “Penataannya bagus serta makanan yang disajikan cukup beragam serta harganya cukup murah,’’ imbuh dia.

Hal senada disampaikan warga lainnya Dadang (32). Keberadaan pasar Ramadhan ini jarang ditemui di Kota Sukabumi. “Sehingga banyak warga yang mencari tahu keberadaan pasar ini,”pungaksanya. Rol

Lihat Juga...