SDN Babakan Gelar Sanlat

sanlat-sdn-babakan
CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negri (SDN) Babakan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelar pesantren kilat (Sanlat) di Bulan Ramadhan ini. Kegiatan tahunan bagi siswa yang dilaksanakan selama 15 hari tersebut diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas tiga sampai kelas enam yang bertujuan untuk meningkatkan sifat Akhlaqul Kharimah.
Acara tersebut diisi dengan berbagai ilmu pengetahuan yang bernuansa religi. Seperti, Sholat Duha, tadarus, baca tulis Al-Quran, hapalan surat-surat pendek, siraman rohani dan lannya.
Kepala Sekolah SDN Babakan Solihin mengatakan, acara tersebut di ikuti seluruh siswa yang di prakasrsai pihak sekolah. ” Mudah-mudahan dengan terlaksannya sanlat siswa bisa menjadi anak yang sholeh dan mengetahui nilai-nilai agama sehingga menerapkannya di kehidupannya  sehari-hari,” katanya.
Lanjut , pihaknya memberikan berbagai materi yang di sampaikan kepada siswa dalam pesantren kilat di antaranya materi pelajaran agama serta di lengkapi dengan motivasi diri.” Kita mengadakan sanlat setiap tahun sebagai kegiatan rutin di bulan Ramadhan,” pungkasnya. Bang

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan