Sejumlah Siswa SDN Babakan Jalani US

Kepala-SDN-Babakan-SolihinKepala SDN Babakan Solihin

CIKEMBAR — Sejumlah siswa kelas VII (enam) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, ikuti Ujian Sekolah (US). Kegiatan yang menjadi acuan siswa lulus atau tidak tersebut juga sebagai tolah ukur keberhasilan sekolah dalam mendidik anak selama enam tahun.

Ujian-Akhir-Semester-SDN-Babakan
Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com SDN Babakan berhasil meluluskan siswanya 100% per tahun. “Alhamdulillah siswa di sini setiap tahun lulus,” kata Kepala SDN Babakan Solihin belum lama ini.
Menurut Solihin, sebelum sampai pada pelaksanaan US siswa terlebih dahulu digodok untuk melakukan pengayaan. “Ini tujuannya agar anak lebih memantapkan pengetahuannya,” tuturnya.
Pengayaan pun dilakukan selama tiga bulan tercatat dari Januari sampai Maret 2017. “Tentunya dengan berbagai persiapan kami optimis siswa dapat lulu seluruhnya,” ujarnya.
Ditanya mengenai lulusan yang melanjutkan ke tingkat selanjutnya? Ia menjawab, hampir seluruh lulusan dapat diterima di sekolah menengah pertama unggulan di Sukabumi. “Kami tidak ragu melihat lulusan sebelumnya yang telah diterima di SMP unggulan,”tandasnya.
Ia pun berharap, keberhasilan sekolah juga dibarengi dukungan masyarakat sebagai orang tua siswa. “Tanpa dukungan semua pihak terutama orang tua siswa. Maka, usaha kami tidak akan maksimal. Untuk itu, kami berharap orang tua dapat mendukung seluruh program yang digulirkan pihak sekolah,” harapnya. Red

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan