Desa Kertaraharja dan Baz Kecamatan Cikembar Sosialisasi Zakat

desa-kertaraharja
CIKEMBAR– Pemerintah Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jum’at (2/06/17) gelar sosialisasi zakat. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan tokoh agama dan masyarakat serta anggota tim MUI Kecamatan Cikembar dan Desa Kertaraharja, Kepala Desa Kertaraharja dan lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini sekiata 98 persen umat Islam di desa ini betul-betul memaknai arti berzakat. Sebagai umat Islam kita wajib berbagi dan peduli kepada sesama sebab, dalam harta kita terdapat hak orang lain,”kata Dadan dalam sambutannya belum lama ini.

Lanjut Dadan, pada sosialisasi tersebut akan banyak disinggu tentang bagaimana agar masyarakat sadar berzakat, cinta masjid, dan kegiatan lainnya yang berhubungan keagamaan. “Bahkan, kami mengajak para peserta untuk ujian praktek bagai mana tata cara mengurus jenajah dari memandikan hingga mengkapani,”tuturnya.

Dilain sisi ditambahkan Dadan, untuk menghindari terkait banyaknya tindak kekerasan yang dilakukan sebuah kelompok atau individu yang mengatas namakan Islam.

Ia berharap, insan muda yang berada di desanya tidak terpropokasi. “Khususnya bagi pemuda jangan tergiur kegiatan radikalisme. Karena itu jauh dari paham Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia,” ujarnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan