SDN Wangunreja Menggelar Pekan Kreativitas Siswa

sdn-wangunreja
NYALINDUNG — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangunreja Kampung Wangureja Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, menggelar pekan kreativitas siswa Rabu, (23/5) di halaman sekolah yang tampak tertata rapih. Kegiatan tersebut dikatakan Kepala SDN Wangunreja Supandi, merupakan upaya mewujudkan pengembangan karakter siswa yang dilakukan pihak sekolah bekerjasama dengan masyarakat sebagai orang tua siswa.

“Kreativitas siswa yang kami tampilan cukup banyak diantaranya, Pildacil, Derama, Upacara adat, dan tarian anak. Bahkan, dimalam penutup kami mengundang Ceu Idar dari Calung Moderen Bandung,” katanya belum lama ini.

pekan-kreativitas-siswa-sdn-wangunreja-1
Lanjutnya, kegiatan itu seluruhnya didanai sumbangsi masyarakat sebagai orang tua siswa bekerjasama dengan komite dan sekolah. “Alhamdulillah, acaranya cukup meriah dan mendapat sambutan dari masyarakat. Kami bersyukur ada juga yang mengatakan dari orang tua siswa acaranya memuaskan dan sukses,” tutur pria ramah itu saat di sambangi www.sukabumizone.com.

pekan-kreativitas-siswa-sdn-wangunreja-2
Ia berharap, selain mendidik karakter anak. Kegiatan tersebut, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi orang tua siswa, komite, guru, tokoh masyarakat dan agama. “Itu juga tujuan kami apalagi saat ini jelang ibadah puasa. Tentu akan jadi moment yang cukup bermakna. Kami berharap kegiatan ini akan tumbuh dan terus tumbuh di masa yang akan datang hingga mencetak siswa-siswa yang berkarakter,” pungkasnya. red

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan